8 Pemain Bek Tengah Terbaik Tahun 2020

Bek Tengah Terbaik

Selain posisi striker dan penjaga gawang, pemain bek tengah juga memiliki posisi yang krusial dalam tim. Banyak klub raksasa rela menggelontorkan dana yang cukup banyak untuk mendatangkan bek tengah terbaik kedalam tim mereka. Virgil van Dijk adalah salah satu pemain bek tengah yang mendapatkan perhatian di tahun 2020.

Selain Virgil van Dijk, ada pula nama-nama lain yang mencuri perhatian karena prestasinya di lapangan. Berikut dibawah ini, nama-nama pemain tersebut:

1. Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci dilahirkan tanggal 1 Mei 1987 di Viterbo, Italia. Ia tampil mengesankan di tahun 2020, saat menghadapi Torino dalam lanjutan Serie A pekan ke-10 lewat sundulannya. Bonucci sempat pindah klub ke AC Milan selama beberapa waktu karena konflik internal. Namun, hanya sebentar saja, ia pun kembali memperkuat Juventus.

2. Giorgio Chiellini

Berasal dari kota Pisa, Giorgino adalah bek tengah andalan tim Juventus bersama dengan Leonardo Bonucci. Bek yang lahir pada tanggal 14 Agustus 1984 ini, dulunya mengawali karirnya dengan posisi sebagai bek kiri. Karena prestasinya, Giorgio Chiellini juga tergabung dalam skuad Timnas Italia dari tahun 2004-2017.  

3. Sergio Ramos

Memiliki penampilan yang ikonik dengan gaya kuncir dan jenggotnya, Sergio Ramos adalah salah satu bek terbaik di Real Madrid. Ia sangat unggul dalam teknik tackling dan juga adu duel di udara. Kapten tim Real Madrid ini, sekarang dinobatkan sebagai bek paling produktif sepanjang masa karena beberapa prestasinya yang membanggakan.

4. Aymeric Laporte

Sempat diremehkan karena usianya yang masih muda, Aymeric Laporte kini telah menjelma sebagai salah satu bek tengah terbaik. Ia berasal dari Perancis dan merumput untuk klub Manchester City sejak 2018. Laporte adalah salah satu pemain yang masuk kedalam tim yang menerima gelar treble domestik pertama dalam sejarah sepak bola Inggris.

5. Matthijs de Ligt

Masih berumur 21 tahun, Matthijs de Ligt adalah generasi selanjutnya dari bek terbaik asal Belanda. Ia bermain untuk Timnas Belanda dan juga klub Juventus, sebagai pemain bek. Di usianya yang dulu baru berumur 17 tahun, de Ligt telah dipanggil untuk memperkuat Timnas Belanda walau belum memiliki banyak pengalaman.

6. Kalidou Koulibaly

Bermain untuk tim Napoli, Kalidou Koulibaly menjadi incaran Red Devil pada bursa transfer musim panas 2010. Namun, ia memutuskan untuk setia bersama Napoli di stadion San Paolo, karena menurutnya itulah hal yang terbaik. Selain piawai sebagai pemain bek tengah, Koulibaly juga dapat bermain sebagai gelandang bertahan.

7. Milan Skriniar

Pemain asal Slovakia ini bermain sebanyak 8 kali pada musim 2020 lalu. Ia tampil cukup mengesankan lewat duet mautnya bersama dengan Stefan de Vrij di klub Inter Milan. Berbeda dengan kesuksesannya di klub, Skriniar harus menerima kekalahan saat tim Slovakia kalah atas tim Skotlandia di Piala Eropa 2020.

8. Virgil van Dijk

Jika ditanya siapa bek tengah terbaik sepanjang tahun 2020, maka jawabanya adalah Virgil van Dijk. Ia adalah bek asal Belanda yang kini bermain untuk tim Liverpool. Untuk memboyong Virgil van Dijk pada tahun 2017 lalu, Liverpool rela membayar sebesar 75 juta Poundsterling.

Kapten Timnas Belanda ini, dianggap sebagai pemain bek terbaik karena kekuatannya saat bertahan. Selain itu, ia juga memiliki sifat kepemimpinan yang baik sehingga mampu mengontrol emosi para pemain yang lain. Virgil van Dijk saat ini masih menjadi satu-satunya bek yang berhasil mendapatkan Penghargaan Pemain Terbaik Pria Tahunan dari UEFA.

Sekian pembahasan tentang pemain bek tengah terbaik sepanjang musim 2020 lalu. Persaingan yang ketat dalam pemilihan daftar diatas, tak lain adalah bukti dedikasi sebagai pemain bola. Perjuangan memang tak akan pernah menghianati hasil.

 

READ  5 Stadion Berstandar Internasional Di Indonesia, Siap Jadi Tuan Rumah Ajang Internasional

About the author: Admin

Related Posts