7 Pemain Asing Persib Ini Termasuk Yang Terbaik Di Indonesia

Pemain Asing Persib

Persib Bandung selalu merekrut pemain asing dari masa ke masa. Walaupun pemain itu berasal dari luar negeri, mereka tetap berusaha maksimal. Pemain asing Persib berasal dari luar negeri dianggap mampu mengimbangi tim sepak bolanya, bahkan mereka juga turut mensukseskan tim dalam setiap pertandingan.

Suksesnya tim membuat Persib Bandung tak kapok untuk menambah pemain asing dari luar. Justru dengan adanya pemain asing tim menjadi lebih kompak dan maju. Berikut beberapa profil pemain asing yang turut mensukseskan Persib Bandung :

1. Sinthaweechai Hathairattanakool

Berasal dari Thailand, Sinthaweechai Hathairattanakool bergabung pada tahun 2006 dengan Persib Bandung. Di negara asalnya, pemain yang biasa dipanggil Kosin ini didapuk sebagai kiper. Saat itu Kosin menjadi kiper dalam Timnas U-23 Thailand. Setelah direkrut Kosin juga memegang posisi sebagai kiper di Tim Persib Bandung. Hal itu dianggap istimewa karena jarang sekali klub sepak bola mengontrak pemain asing di posisi kiper.

2. Makan Konate

Makan Konate bergabung dengan Persib bandung pada tahun 2014. Konate merupakan gelandang serang terbaik yang pernah dimiliki oleh Persib. Mencetak 13 gol selama di Persib membuatnya turut mensukseskan Persib. Sayangnya pada akhir tahun 2015, pemain asal Mali ini memilih berpindah ke Malaysia menjadi T-Team dikarenakan kompetisi Indonesia yang vakum pada masa itu.

3. Redouane Barkaoui

Berasal dari Maroko, Redouane Barkaoui memiliki posisi sebagai Penyerang. Setelah mencetak gol pemain asing Persib ini selalu melakukan selebrasi yaitu menari Jaipong. Namun di awal tahun 2006 Barkoui cedera sehingga ketika melakukan pertandingan kakinya tidak bebas bergerak. Alhasil, Barkoui hanya memperoleh lima tembakan gol pada musim itu.

4. Vladimir Vujovic

Menjadi daftar pemain asing Vujovic bergabung dengan Persib pada tahun 2014. Berasal dari Montenegro dengan posisinya sebagai bek Vujovic memperoleh gelar ISL tahun 2014 dan juara Piala Presiden di tahun 2015. Pemain yang kerap disapa Vlado ini juga dikenal setia, pasalnya Vlado tidak meninggalkan Persib. Walaupun pernah terjadi kompetisi vakum di Indonesia.

5. Patricio Jimenez

Walaupun hanya bermain selama satu musim saja. Bek berasal dari Cile ini sangat terkenal karena aksinya yang menendang bola dari titik penalti dengan mata tertutup dan berhasil menggoyangkan jaring gawang lawannya. Akibat aksinya itu, Patricio menjadi pemain asing terbaik yang cukup diperhitungkan. Namanya pun menjadi salah satu aset penting di dalam klub Persib Bandung. Selain itu Patricio juga sangat disenangi oleh para fans Persib dengan aksinya yang menakjubkan itu

6. Lorenzo Cabanas

Memiliki nama lengkap Lorenzo Guzman Cabanas Ayala ini merupakan gelandang yang berasal dari Paraguay. Persib Bandung beruntung memiliki Lorenzo sebagai pemain asing yang memiliki kemampuan terbaik. Melalui dua musim, Cabanas berhasil mencetak 11 gol di gawang lawan.

7. Sergio Van Dijk

Sergio van Dijk juga menjadi salah satu rekrutan pemain asing terbaik. Memiliki darah Indonesia dan Belanda Sergio mampu mencetak bola ke gawang sebanyak 21 tembakan. Usahanya  tersebut itu membuat Sergio menjadi terkenal karena menjadi pemain yang menorehkan gol terbanyak di Persib.

Pemain asing Persib yang telah disebutkan diatas memiliki keunikan dan meninggalkan kenangan tersendiri dalam Persib. Selain itu terdapat beberapa pemain asing terbaik yang juga menyukseskan dan turut membela Persib meliputi Claudio Lizama, Hilton Moreira Christian Beckamenga, Suchao Nutnum, Alejandro Tobar dan Miljan Radovic. Tak lupa juga dua penyerang naturalisasi yang sangat terkenal dikalangan orang awam yaitu Cristian Gonzales dan Julio Lopez juga pernah tampil dengan baik dan menawan untuk membela Klub Sepak Bola Persib Bandung.    

 

READ  5 Kiper Timnas Belanda Diakui Dunia

About the author: Admin

Related Posts