Ini 5 Pemain Pencetak Gol Terbanyak Liga Champion

Pencetak Gol Terbanyak Liga Champion

Menjadi top scorer di Liga Champion adalah idaman bagi banyak pemain sepak bola dunia yang berlaga di ajang tersebut. Para pemain tersebut pun selalu berlomba untuk menjadi pemain pencetak gol terbanyak Liga Champion. Tak hanya kepopularitasan yang didapat, menjadi top scorer di Liga Champion akan meningkatkan nilai jual setiap pemain.

Jika di era 90-an, nama Gerd Muller selalu mendominasi dalam perolehan gelar sebagai top scorer. Namun, ketika masuk ke era 2000-an, namanya mulai terganti dengan para pemain baru. Berikut dibawah ini para top scorer Liga Champion di era 2000-an.

1. Lionel Messi

Pemain sepak bola asal Argentina ini adalah penyerang andalan dari klub FC Barcelona sekaligus menjadi kapten dari Timnas Argentina. Messi meraih penghargaan Ballon d’Or dan Pemain Terbaik Dunia FIFA sebanyak dua kali berturut-turut pada tahun 2010 dan 2011. Ia terpilih sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champion sebanyak enam kali, dengan perolehan 118 gol.

Messi memiliki tinggi badan 169 cm dan bernomor punggung 10. Tak seperti pemain lain yang sering berpindah-pindah klub, Messi dikenal sebagai pemain yang setia dengan satu klub. 118 go yang diperolehnya di Liga Champion, seluruhnya dicetaknya bersama dengan tim FC Barcelona.

2. Raul Gonzalez

Dari tahun 1995 sampai tahun 2011, Raul Gonzales telah berlaga di Liga Champion sebagai pemain penyerang. Saat bermain untuk tim Real Madrid, Gonzales memperoleh 66 gol saat bertanding di Liga Champion. Sedangkan saat bersama Schalke, ia telah berhasil mengumpulkan sebanyak lima gol.

Hal tersebut, membuat Raul Gonzalez mengoleksi sebanyak 71 gol selama karir profesionalnya di Liga Champion. Pemain asal negeri matador ini, telah menjadi top scorer Liga Champion sebanyak dua kali. Gelar pertamanya ia dapatkan di musim 1999-2000, sedangkan gelar keduanya didapatkan pada musim 2000-2001.

3. Robert Lewandowski

Hampir mirip dengan Raul Gonzales, Robert Lewandowski juga telah mencetak sebanyak 71 gol di Liga Champion. Pada musim 2019 lalu, Lewandowski menjadi top scorer di Liga Champion. Hebatnya, ia mampu mencetak gol sebanyak 15 kali di 12 pertandingan yang berbeda.

Total 71 gol yang pernah di cetaknya di Liga Champion, didapatkannya dalam 94 pertandingan. Penyerang asal Polandia ini, sekarang masih bermain di Bundesliga dengan menjadi pemain penyerang di klub Bayern Munich. Selain itu, ia juga menjadi kapten tim di tim nasional Polandia.

4. Karim Benzema

Benzema mengoleksi sebanyak 67 gol dalam 124 pertandingan yang dilakukannya sejak 2006 di Liga Champion. 12 gol ia cetak saat masih bermain bersama klub asal Perancis, Lyon. Sedangkan, 55 gol dicetaknya saat bermain sebagai penyerang Real Madrid.

Tahun 2011-2012 adalah musim dimana ia memperlihatkan taring tertajamnya. Benzema tampil dalam 11 pertandingan dan berhasil mencetak sebanyak 7 gol. Bersama dengan klub Real Madrid, Benzema telah memenangkan empat trofi di ajang Liga Champion.

5. Cristiano Ronaldo

Tak lengkap rasanya jika tidak memasukan nama Cristiano Ronaldo dalam daftar pemain pencetak gol terbanyak Liga Champion. Ia adalah salah satu pemain bintang yang namanya begitu bersinar di era 2000-an. Di Liga Champion, Ronaldo telah mengoleksi sebanyak 131 gol dalam 171 pertandingan.

Gol-gol yang berhasil Ronaldo kumpulkan tersebut adalah hasil kumulatif atas kinerjanya di tiga klub berbeda.  Bersama dengan Manchester United, Ronaldo berhasil mengumpulkan sebanyak 15 gol. Sedangkan saat di Real Madrid, Ronaldo mengumpulkan sebanyak 105 gol. 11 gol terakhir yang ia kumpulkan adalah saat ia bermain untuk Juventus.

Itulah dia tadi daftar pemain pencetak gol terbanyak Liga Champion di era milenium atau tahun 2000-an. Dari jumlah gol yang diperoleh, menunjukan bahwa ada peningkatan yang cukup signifikan pada perolehan jumlah gol dibandingkan era 90-an.

 

READ  5 Stadion Berstandar Internasional Di Indonesia, Siap Jadi Tuan Rumah Ajang Internasional

About the author: Admin

Related Posts